0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Jadi Tersangka, DPR Belum Bersikap

Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan DPR akan berkoordinasi dengan biro hukum untuk mengkaji UU MD3 terkait penetapan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus e-KTP. Penetapan tersangka Novanto tidak serta merta bisa langsung mengubah komposisi pimpinan DPR.

“Kami sudah minta biro hukum dan kajian tentang ketentuan dalam UU MD3. Secara umum kalau baca memang tidak ada yang signifikan mengubah komposisi dan posisi kepemimpinan yang ada,” kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah di Jakarta, Selasa (18/7).

Fahri menegaskan, penetapan Novanto sebagai tersangka tidak akan berpengaruh terhadap kinerja dan stabilitas politik di DPR. Hal itu pernah dibuktikan saat Novanto dicekal bepergian ke luar negeri atas kasus yang sama.

“Enggak berpengaruh, karena Pak Novanto dicekal beberapa bulan enggak ada pengaruhnya. Dan ini enggak ada pengaruhnya. Dia enggak bisa keluar negeri mewakili Indonesia. Tapi kita yang mewakili. Masalahnya ada justice delay, kasus ini perlu pembuktian,” tegasnya.

Menurutnya, keterlibatan Novanto dalam kasus e-KTP masih perlu dibuktikan. Namun, dia mengimbau semua anggota DPR bisa menjaga stabilitas politik di Parlemen.

“Kalau saya pribadi cenderung tidak ada perubahan karena perlu jaga stabilitas politik sambil KPK diuji nih. Kenapa pekan lalu dia mengatakan keputusan ini diambil untuk memuaskan rakyat, rakyat kan sudah puas dan akan nagih terus,” tandas Fahri.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge