0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Film Horor yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

Rumah Amityville dan Lorraine Warren. (Dok: Timlo.net/ Yahoo Movies.)

Timlo.net—Ada banyak film horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata dan meraih kesuksesan komersial. Beberapa film itu misalnya adalah The Conjuring dan Annabelle. Bahkan bulan Agustus 2017 ini sekuel film “Annabelle” akan tayang dengan judul “Annabelle: Creation”.

Lantas film-film horor apa saja yang dibuat berdasarkan kisah nyata?

1. The Amityville Horror

Film ini mungkin film horor paling terkenal di Hollywood yang mengklaim dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini dibuat berdasarkan kisah keluarga the Lutz yang pindah ke sebuah rumah di Ocean Avenue, di desa Amityville, New York, Amerika Serikat (AS). Rupanya pemilik rumah sebelumnya membantai seluruh anggota keluarganya. Keluarga Lutz dan keluarga sebelumnya mengaku mengalami berbagai kejadian supernatural di rumah angker itu.

Baca kisah menyeramkan yang dialami keluarga Lutz di sini.

2. The Serpent and The Rainbow

Film yang disutradarai oleh Wes Craven itu diadaptasi dari sebuah kasus aneh yang dialami oleh Clairvus Narcisse, seorang pria Haiti yang diduga berubah menjadi zombie setelah mengkonsumsi beberapa racun.

3. The Haunting in Connecticut

Film horor yang tayang tahun 2009 itu terinspirasi dari kisah Alan dan Carmen Snedeker. Mereka pindah ke rumah baru yang ternyata adalah bekas rumah duka. Mereka mengaku disiksa bahkan dilecehkan oleh para arwah di sana.

Baca kisah nyata yang dialami keluarga Snedeker di sini.

4. Dead Ringers

Film horor psikologis karya David Croenenberg yang sadis ini diambil dari kisah nyata yang terjadi pada 1975. “Dead Ringers” mengisahkan tentang dua ginekolog kembar yang bergabung dengan pakta bunuh diri. Kisah dalam film itu dibuat berdasarkan kisah nyata Stewart dan Cyril Marcus.

5. The Hills Have Eyes

Film ini dibuat dalam dua versi dan mengisahkan kelompok kanibal yang cacat bentuk tubuhnya, lahir dari hubungan incest. Kisah film itu dibuat dari kisah nyata Sawney Beam, pemimpin salah satu klan di Skotlandia pada abad ke-15 yang diduga menculik dan memakan ratusan orang bersama keluarganya.

6. Wolf Creek

Film horor Australia berbiaya murah “Wolf Creek” sebenarnya dibuat sebagai film yang murni bersifat fiksi. Tapi sutradara film yang dirilis tahun 2005 itu, Greg McLean menemukan ada sebuah kasus yang sangat mirip dengan filmnya. Oleh karena itu, dia menambahkan dalam promosi film jika filmnya berdasarkan kisah nyata.

7. The Blob

Film horor legendaris tahun 1959 ini sebenarnya terinspirasi dari sebuah berita aneh di surat kabar. Berita itu menulis tentang gumpalan ungu menyerupai agar-agar yang jatuh di ladang seorang petani di luar Philadelphia pada 1950. Gumpalan itu tiba-tiba larut dan hilang sebelum para peneliti bisa melakukan investigasi.

8. Open Water

Film horor tahun 2003 itu mengisahkan tentang pasangan yang terdampar di perairan yang dipenuhi ikan hiu. “Open Water” dipenuhi adegan-adegan brutal yang membuat penonton merasa seram. Film itu dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami Tom dan Eileen Lonergan di Great Barrier Reef, Australia.

9. The Town that Dreaded Sundown

Pada 1940-an, perbatasan Texas dan Arkansas dihantui oleh seorang pria yang disebut masyarakat dengan julukan “The Phantom Killer”. Pria ini tidak pernah tertangkap. Sutradara sekaligus bintang film Charles Pierce menggunakan kisah horor ini untuk filmnya, “The Town that Dreaded Sundown” yang tayang pada 1976.

10. The Conjuring

Film arahan James Wan yang dirilis pada 2013 itu terinspirasi dari kasus nyata yang dihadapi pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Film pertama ini terkait kasus yang mereka tangani di sebuah rumah di Rhode Island pada 1960-an. Menurut pengakuan mereka, rumah itu dihantui oleh hantu dari seorang penyihir wanita yang terbunuh. Film “The Conjuring” meraih kesuksesan yang fenomenal, sehingga dibuat film sekuelnya. Selain itu ada juga film-film pecahan terkait film ini mulai dari film “Annabelle” dan film tentang setan biarawati.

Baca kisah nyata dari film “The Conjuring” di sini. Kisah nyata untuk “The Conjuring 2” di sini.

Baca juga kisah nyata tentang boneka Annabelle di sini. 

Sumber: IFC.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge