0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Personel Korem Solo Dites Urine Dadakan

Tes urine dadakan yang dilakukan di Korem 074/ Warastratama Surakarta (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan personel TNI dan PNS Korem 074/ Warastratama Surakarta mengikuti tes urine dadakan yang diadakan Selasa (18/7) pagi. Upaya ini sebagai bentuk langkah antisipasi terkait penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kesatuan TNI.

“Program tes urine ini biasanya dilaksanakan terjadwal dengan biasanya didahului dengan sosialisasi bahaya Narkoba. Namun untuk kali ini sifatnya mendadak untuk mengetahui keseriusan anggota atau personel Korem 074/ Warastratama dalam memerangi Narkoba,” terang Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/ Warastratama Surakarta Kapten Inf Alfian Yudha mewakili Danrem Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Tes urine dadakan yang diselenggarakan tersebut, kata Kapenrem, juga sebagai tindak lanjut setelah berhasil terungkapnya jaringan yang membawa 1 ton sabu dari Negeri China.

“Dari Pangdam IV/Diponegoro mengeluarkan perintah langsung untuk diadakan tes urine. Instruksi tersebut langsung dilaksanakan hari ini juga,” jelasnya.

Menurutnya, untuk melakukan pemberantasan obat-obatan terlarang, anggota TNI harus terbebas dari Narkoba. Sehingga dapat menepis pendapat negatif dari masyarakat.

“Anggota TNI harus bebas dari Narkoba. Tidak ada ampun jika diketahui ada anggota yang ketahuan memakai barang haram tersebut,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut, hasilnya semua anggota KOrem 074/Warastratama Surakarta dinyatakan negatif alias bebas dari Narkoba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge