0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayar Pajak Kendaraan Bisa Malam Hari, Lho!

Suasana pembayar pajak di parkir Robinson, Purwosari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Solo me-launching layanan pajak di Kawasan halaman parkir Robinson Department Store, Purwosari, Laweyan, Senin  (17/7) sore. Rencananya, layanan tersebut dibuka setiap hari mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 20.30 WIB.

“Upaya ini dilakukan untuk menggenjot pemasukan negara melalui sektor pendapatan pajak kendaraan,” terang Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Pemprov Jawa Tengah, Ihwan Sudrajat, Selasa (18/7) siang.

Pihaknya, telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di Jawa Tengah untuk turut membantu menyososialisasi pembayaran pajak online melalui aplikasi Sistem Administrasi Pajak Online (Sakpole). Sedangkan, untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dengan membuka layanan di kawasan tersebut.

Menurut Ihwan, setelah aplikasi Sakpole diresmikan sudah ada lima orang yang memanfaatkan program ini di Kota Semarang. Ia berharap seiring dengan bejalannya waktu masyarakat yang menggunakan aplikasi Sakpole lebih banyak.

Sementara, salah seorang warga Solo, Suprapto (32) mengaku, layanan yang dibuka tersebut sangat membantu masyarakat. Selama ini, dirinya malas membayar pajak di Samsat lantaran antriannya yang panjang.

“Kalau seperti ini enak. Bisa bayar nanti malam, ketimbang di Samsat uyel-uyelan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge