0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendadak, 60 Prajurit Kodim Sragen Cek Urine, Ini Hasilnya

Cek urine personel Kodim 0725/Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Untuk kesekian kalinya, Kodim 0725/Sragen menggelar cek urine secara mendadak kepada semua personel, baik TNI maupun PNS. Cek urin dadakan ini dilaksanakan karena perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat.
“Kegiatan tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat melalui Pangdam IV/Diponegoro lewat surat telegram rahasia, dengan tujuan mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” kata Pjs Pasi Intel Kodim 0725/Sragen, Letda Arm Waskito mewakili Dandim Sragen, Selasa (18/7).
Tes urin ini diumumkan secara mendadak begitu semua personel Kodim 0725/Sragen usai mengikuti upacara 17-an, Senin (17/7). Pemeriksaan urine dilakukan oleh Staf Intel bekerjasama dengan Denkesyah 04.04.04 Surakarta dan Subdenpom IV/4-1 Sragen.
Selain mencegah penyalahgunaan Narkoba, kata Letda Waskito, cek urine ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya opini negatif keterlibatan oknum TNI AD dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.
“Tujuan lainnya, buntut pengerebekan bandar sabu oleh polisi di Hotel Mandalika yang menggagalkan penyelundupan satu ton sabu dari China,” terangnya.
Menurutnya, cek urine dilakukan secara acak dengan menggunakan test peack/rapid test Narkoba kepada perwira Kodim, anggota Unit Intel Kodim Sragen, Provost dan 20 Babinsa serta anggota yang terindikasi Narkoba total 60 orang.
Namun dari hasil pemeriksaan dadakan yang hasilnya bisa diketahui secara langsung tersebut, tidak satu pun prajurit yang terindikasi Narkoba.
“Apabila ada anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba, Kodim Sragen tidak segan-segan memroses yang bersangkutan guna memberikan efek jera,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge