0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Janji Dewan Terkait Penolakan Perppu Ormas

Perwakilan DPRD Kota Solo menerima surat penolakan dari DSKS terkait pemberlakuan Perppu Ormas  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Perwakilan DPRD Kota Solo berjanji akan mengirimkan surat penolakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) ke DPR Pusat. Selain itu, mereka juga akan menyampaikan aspirasi dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) yang menggelar aksi pada Senin (17/8) siang, kepada seluruh fraksi di DPRD Kota Solo.

“Intinya, saya terima aspirasi mereka, termasuk amanah untuk melayangkan surat dari mereka (DSKS) kepada wakil rakyat (DPR-RI) di Jakarta,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Solo Umar Hasyim, Selasa (18/7) siang.

Terkait aksi penolakan terhadap Perppu Ormas yang baru saja ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, secara pribadi Umar setuju agar pemerintah mengkaji ulang hal tersebut. Mengingat, Indonesia adalah negara demokrasi yang menampung seluruh aspirasi warga negara.

“Secara pribadi, sebenarnya saya kurang setuju (dengan Perppu Ormas). Tetapi, secara organisasi partai saya harus tunduk pada pimpinan,” terang politisi Partai PAN tersebut.

Terkait Perppu Ormas tersebut, Umar mengaku pihaknya tak dapat berbuat banyak mengingat keputusan telah diambil oleh pemerintah pusat. Meski begitu, pihaknya akan menyalurkan aspirasi masyarakat tersebut kepada wakil rakyat di pusat (DPR).

“Akan kami salurkan. Tapi kami tak bisa berbuat lebih,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge