0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Bisa Akses YouTube Dari Dalam Aplikasi WhatsApp

Fitur memutar video YouTube di dalam WhatsApp. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Jika ada salah satu fitur yang mungkin diinginkan para pengguna WhatsApp, maka itu fitur itu adalah kemampuan mengakses YouTube dari dalam aplikasi chat itu. Selama ini jika pengguna WhatsApp ingin membagi video YouTube, maka yang akan muncul hanyalah linknya. Pengguna lain harus mengklik link itu bila mereka ingin menontonnya. Begitu link dibuka, maka aplikasi YouTube akan terbuka. Hal ini dianggap tidak praktis, dan WhatsApp berusaha menawarkan fitur baru untuk mengatasinya.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp menguji sebuah fitur baru. Fitur itu mengizinkan pengguna untuk memainkan video YouTube di dalam aplikasi chat. Fitur ini sebenarnya bukanlah hal baru. Pesaing WhatsApp, Viber sudah memiliki fitur ini beberapa bulan yang lalu.

Apakah fitur yang ada di Viber ini sama dengan yang ditawarkan WhatsApp, kita tidak tahu. Tapi cara kerjanya pada dasarnya sama. Dengan mengklik link video yang dibagi, maka video itu bisa dimainkan di dalam WhatsApp. Pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi YouTube. Akan tetapi, jika pengguna melanjutkan chat mereka, maka pemutaran video akan berhenti. Tidak ada informasi kapan fitur itu akan dirilis.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge