0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Sepeda Motor Digasak Pencuri dalam Sehari

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pencurian terjadi di rumah kos Jalan Sriwijaya 5B, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Saat beraksi, pencuri diduga lebih dari satu orang dan berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor sekaligus.

Kedua unit sepeda motor itu adalah sepeda motor Honda Vario H-5729-RJ milik Tikawati Pamudy Astuti (25), warga Desa Jogokoyo, Kecamatan Wonosalam, Demak. Kemudian sepeda motor Honda Beat H-5823-EK milik Nita Andelia Mandasari (22), warga Salatiga.

Saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolrestabes Semarang di Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang, korban Tikawati mengatakan, pencurian tersebut diketahui pada Selasa (11/7) sekira pukul 06.30 WIB.

Saat itu, Tikawati mengaku keluar dari kamar kosnya dan hendak berangkat kerja kaget, saat tiba di garasi. Sepeda motor Honda Vario yang sebelumnya di parkir lokasi tersebut lenyap.

“Mau ambil motor terus saya mau berangkat kerja. Eh, ternyata motor saya sudah tidak ada,” ungkapnya usai melapor di SPKT Mapolrestabes Kota Semarang.

Tikawati mengaku jika sebelum ditinggal untuk masuk kamar dan istirahat sepeda motornya tersebut dalam kondisi aman karena terkunci stangnya.

“Malamnya sekira pukul 21.26 WIB, motor saya tinggal di situ. Lalu saya kunci setang setelah itu baru masuk kamar. Heran padahal sudah saya kunci setang tapi motor tetap hilang,” jelasnya.

Yang semakin mengherankan menurut Tikawati, saat dia yang masih di garasi mendapati sepeda motor Honda Beat milik Nita rekan kosnya yang juga tidak ada.

“Teryata motor teman saya Nita juga ikut hilang juga,” ucapnya.

Tikawati langsung mengabarkan kepada Nita yang saat itu sedang pulang kampung. Kabar tersebut tentu saja membuat Nita kaget. Sebab, Nita mengaku merasa sama sekali tidak menyangka jika sepeda motor yang diparkirkan di garasi kos itu sejak Kamis (6/7) lalu sekira pukul 12.00 WIB juga ikut raib.

“Kaget saat dapat kabar kalau motor saya hilang. Padahal motor saya kunci setang,” ujar Nita.

Sebelum melapor ke polisi, kedua korban pencurian sepeda motor mengaku sudah berupaya untuk mencari dimana sepeda motor itu berada. Namun upaya dua perempuan lajang ini sama sekali tidak membuahkan hasil.

Saat ini kasus dugaan pencurian tersebut masih dalan proses penelusuran, penyidikan dan penyelidikan Satreskrim Polrestabes Kota Semarang, Jawa Tengah.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge