0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Dikasih Uang, Anak Nekat Bakar Klinik Bersalin

Ruang Klinik Abila Husada hangus (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran tidak dikasih uang, Dhimas Sarsabil Mutaqin (16), asal Dukuh Sambirejo RT 24, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, nekat membakar klinik bersalin “Abila Husada” milik orang tuanya sendiri. Akibatnya, semua ruang klinik yang sehari-hari untuk praktek bidan tersebut hangus.

“Pelaku adalah anak kandung korban sendiri. Tidak ada korban jiwa. Tapi ruang klinik dan semua peralatan untuk persalinan hangus terbakar,” kata Kapolsek Sidoharjo, AKP Agus Taruno mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (17/7).

Agus menjelaskan pembakaran klinik itu terjdi pada Senin sore sekitar pukul 15.30 WIB. Dari keterangan pelapor yang juga ayah pelaku, Suwito Riyanto (62), kejadian berawal saat anak semata wayangnya tersebut meminta sejumlah uang. Namun oleh ibunya, Nanik Indarti tidak dituruti.

Lantaran tidak dikasih, pelaku lantas emosi dan mengobrak-abrik ruang klinik, merusak peralatan bersalin hingga kemudian membakarnya. Perbuatan itu dilakukan saat pelaku dalam pengaruh minuman keras (miras).

“Pelaku dalam kondisi tidak stabil jiwanya lantaran terpengaruh minuman keras. Pelaku sendiri mengaku pada malam sebelumnya memang telah meminum minuman keras,” jelas AKP Agus Taruno.

Dhimas Sarsabil sendiri saat ini juga telah diamankan oleh Polsek Sidoharjo. Atas perbuatannya tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 21 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge