0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beginilah Penyelamatan Korban Bus Terperosok di Jatipuro

Inilah dokumentasi amatir evakuasi dan lokasi bus terperosok di Jatipuro (ist)

Karanganyar — Puluhan penumpang dievakuasi dari mikrobus wisata AD 1092 RD yang terperosok ke kebun berkedalaman 7 meter lebih di Dusun Wates Rt 18/Rw VIII Desa Jatiwarno, Jatipuro, Senin (17/7). Para sukarelawan terpaksa menjebol pintu bus belakang, menghancurkan kaca dan menyingkirkan jok kursi duduk penumpang supaya korban bisa dikeluarkan.

“Posisi bus nyaris 90 derajat dengan bagian belakang membentur tanah. Seluruh penumpang saling bertindihan. Terbentur jok dan bodi bus,” kata Aktivis Sosial Relawan Indonesia (Relindo) Edi Haryanto kepada Timlo.net.

ist

Ia menyaksikan dua manula tak sadarkan diri dengan kepala bocor bercucuran darah. Keduanya tergeletak di dekat pintu keluar. Para korban luka dipinggirkan ke sebuah tempat teduh di dekat pohon singkong. Termasuk seorang anak perempuan berusia sekitar 8 tahun yang mengalami patah kaki kiri.

“Pohon singkong itu masih terlalu jauh dari jalan. Sekitar 50 meter. Lalu, korban yang paling parah diangkat ke tepi jalan supaya bisa langsung dibawa ke puskesmas,” ujarnya.

Warga berinisiatif menghentikan mobil yang melintas di jalan itu untuk armada darurat. Usai diperiksa di puskesmas Jatipuro, para korban dirujuk ke berbagai RS.

ist

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge