0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Carteran Tamu Kondangan Kecelakaan, Belasan Terluka

Beginilah kondisi bus nahas pengangkut tamu hajatan (ist)

Karanganyar — Mikrobus AD 1092 RD yang dikemudikan warga Ngloko Rt 02/Rw III Eromoko, Wonogiri, Sutino (45) terperosok ke ladang berkedalaman 7 meter lebih di Jalan Jatipuro-Klerong. Tepatnya Dusun Wates Rt 18/Rw VIII Desa Jatiwarno, Jatipuro, Senin (17/7) pukul 10.15 WIB. Belasan penumpang bus mengalami luka.

“Bus tidak kuat menanjak lalu mesin mati. Itulah yang menyebabkan lajunya mundur hingga terperosok,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah kepada wartawan.

Bus sudah menunjukkan gelagat mesin kurang bagus saat menaiki tanjakan. Mesin bus mati di tengah jalan karena tidak kuat menanjak. Beruntung kenek asal Jatiwarno, Jatipuro, Maryanto (50) segera mengganjal ban dengan balok kayu untuk mencegahnya nggelondor.

Namun saat sopir menyalakan mesin lagi dan menancap gas, mesin kembali mati. Dalam situasi itu, ia banting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor di belakangnya.

Para penumpang mengalami luka gores, lecet dan patah tulang akibat tertindih satu sama lain dan membentur bagian dalam bus. Posisi bus nyaris 90 derajat dengan bagian belakang membentur tanah. Bus ini mengangkut 28 penumpang asal Dusun Petir, Desa Joho, Pracimantoro, Wonogiri dalam perjalanan menuju tempat kondangan di Tawangmangu, Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge