0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

17 Napi Narkoba Lapas Sragen Dipindah ke Nusakambangan

(Ilustrasi) Suasana di Lapas Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 17 narapidana narkoba Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen dipindahkan ke Nusakambangan, Cilacap. Pemindahan tersebut mendapat pengamanan cukup ketat dari personel Polres Sragen.

“Pengamanan dilakukan personel Satuan Sabhara dengan dilengkapi persenjataan lengkap. Pengamanan berjalan lancar hingga tempat tujuan,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi, Senin (17/7).

Saptiwi mengatakan, sebanyak tujuh personel Sat Sabhara diberi tugas khusus untuk memberikan pengawalan terhadap pemindahan 17 narapidana ke Lapas Batu Nusakambangan pada Sabtu (15/7) lalu.

Sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Agung Ari Purwono menyampaikan, pengamanan pemindahan narapidana itu bukan merupakan pekerjaan mudah. Personel yang diberikan tugas adalah pilihan yang harus tetap waspada dan bisa menjaga stamina selama dalam perjalanan.

Selain memberikan pengamanan, personel Sat Sabhara lainnya juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada 27 tahanan yang ada di Mapolres Sragen. Pengecekan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap tubuh dan barang bawaan tahanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi di ruang tahanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge