0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Perppu Ormas, HTI Gelar Demo

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Organisasi Masyarakat (Ormas) Hazibut Tahrir Indonesia (HTI) berencana menggelar aksi protes terkait adanya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Demo digelar Selasa (18/7) di Patung Kuda, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Kita lihat di medsos udah banyak pengumuman aksi dilakukan di berbagai daerah termasuk di Jakarta,” kata Ketua DPP HTI Rahmat S Habib, di Jakarta, Senin (17/7).

Menurutnya rakyat Indonesia perlu diberitahu bahwa Perppu tersebut mengancam kebebasan masyarakat. Karena itu, kata Rahmat rayat harus bangkit dan melakukan perlawanan.

“Makanya rakyat perlu diberitahu tentang pasal-pasal yang mengancam mereka. Kalau mereka tahu pasal yang mengancam mereka 5-20 tahun, hanya karena dia jadi anggota ormas tanpa ada kesalahan maka saya kira rakyat akan bangkit melakukan perlawanan,” ujarnya.

Sebelumnya HTI juga melaporkan adanya Perppu ini ke Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka menganggap Perppu sebagai bentuk kediktatoran pemerintah.

“Jelas-jelas menunjukkan penguasa diktator penguasa yang menjadi musuh rakyatnya sendiri. Dalam konteks terakhir bagaimana pemerintahan yang semena-mena mengeluarkan perppu padahal ada syarat untuk mengeluarkan Peppu,” kata Rahmat.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge