0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Sederhana Untuk Membuat Alpukat Tidak Gampang Busuk

Alpukat. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Buah alpukat menjadi buah favorit bagi banyak orang. Buah itu memiliki karbohidrat yang rendah, lemak sehat dan nutrisi seperti vitamin K, asam folat, vitamin C dan potasium. Selain itu ada banyak manfaat kesehatan misalnya untuk menurunkan kolesterol dan melawan penyakit jantung. Alpukat juga membuat rambut, kulit dan kuku terlihat indah.

Tapi ada masalah, alpukat bisa matang dengan cepat juga membusuk dengan cepat. Inilah yang menjadi tantangan bagi para pencinta buah ini. Karena buah itu gampang berubah menjadi coklat.

Namun ada sebuah tips sederhana untuk membuat alpukat awet. Cara ini juga bisa dipakai untuk buah strawberry. Pertama, potong bawang merah ke dalam potongan besar. Taruh potongan bawang merah ini beserta alpukat ke dalam sebuah wadah. Tutup wadah itu dan taruh ke dalam kulkas.

Setelah itu, Anda hanya perlu membiarkan alam bekerja. Bawang merah itu akan mengeluarkan gas sulfur yang menghentikan proses oksidasi di dalam alpukat. Oksidasi itulah yang membuat alpukat menjadi coklat.

Sumber: ReaderDigest.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge