0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendadak, Ratusan PNS Wonogiri Dites Urine

Tes urine mendadak bagi PNS di Pemkab Wonogiri (doktimlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Wonogiri mendadak menjalani tes urine. Uji urine tersebut melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng. Tak hanya  itu, BNN juga melakukan penandatanganan MoU dengan Bupati Wonogiri dan menggelar perjanjian kerja sama  dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri.
“Ada sekitar 500 PNS yang mengikuti tes urine,” ungkap Kabid Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Jateng, Susanto, Senin (17/7).
Selain Wonogiri, uji urine dan pendandatanganan MoU juga telah dilakukan di Kota Surakarta, Semarang, dan Kabupaten Kudus. Dia menyatakan, kegiatan itu mendapat lampu hijau dari Bupati Wonogiri. Bahkan, Bupati berpesan agar tes urine ini dijadikan salah satu pemicu dimana aparatur negara, khususnya PNS di Pemkab Wonogiri dapat proaktif melakukan pencegahan dalam menjalankan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4BN).
“Di Jateng saat ini, jumlah penyalahgunaan Narkoba mencapai sekitar 600.000 orang. Mereka berusia 10-59 tahun dan sebagian di antaranya dari kalangan pekerja dan pelajar. Adapun tingkat penyalahgunaan Narkoba di Wonogiri memang tidak setinggi daerah lain di Jateng. Tetapi bukan berarti lepas dari Narkoba. Apalagi Wonogiri dekat dengan Sukoharjo, Solo, Jatim, dan Yogyakarta,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge