0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Charger Mobil Listrik Porsche Isi Energi Mobil Dalam Hitungan Menit

Charger mobil listrik Porsche. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Dengan teknologi Supercharger milik Tesla, para pemilik mobil listrik harus menunggu sejam supaya baterai mobil mereka terisi. Porsche mengambil sebuah langkah besar dalam industri mobil listrik. Mereka berusaha keras supaya mobil listrik buatan mereka bisa dirilis di pasar. Perusahaan itu juga memamerkan teknologi charging baru untuk mobil mereka. Charger mobil listrik baru berkecepatan tinggi itu hanya perlu hitungan menit untuk mengisi baterai mobil.

Porsche membuka kantor baru di Berlin, Jerman yang memiliki dua charger super cepat 800 volt pertama mereka itu. Dua charger itu hanya bisa mengisi mobil listrik hingga 150kW per kali charge. Tapi hal ini tetap lebih cepat dibandingkan Tesla Supercharger yang memiliki kecepatan pengisian hingga 120kW.

Pabrik mobil asal Jerman itu berkata jika charge itu akan bisa mendukung tingkat charge 350kW untuk mobil listrik yang akan dirilis di masa mendatang. Hal ini berarti charger itu bisa mengisi mobil listrik Mission buatan Porsche hingga 80 persen hanya dalam 15 menit.

Porsche berkata mereka bekerjasama dengan pabrik mobil lain di Eropa untuk menginstal stasiun charging 350kW di seluruh Eropa.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge