0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Railbus Batara Kresna Tak Beroperasi, Ini Alasannya

Railbus Batara Kresna (dok.timlo.net/red)

Solo — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta menghentikan sementara rute Solo- Wonogiri. Pasalnya, kereta api (KA) railbus¬†Batara Kresna tersebut akan dilakukanperbaikan berkala.

“Penghentian sementara KA Batara Kresna mulai hari Senin hingga Jumat (17-21/7),” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto saat dihubungi Timlo.net, Senin (17/7).

Menurutnya, penghentian sementara itu dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang. Pasalnya meski tidak ada kerusakan, KA railbus itu membutuhkan perbaikan berkala.

“Jadi terpaksa untuk rute yang dilayani ditutup sementara. Karena memang sejauh ini belum ada kereta cadangannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, KA railbus Batara Kresna melayani rute mulai dari Stasiun Purwosari hingga Wonogiri dua kali dalam sehari. Dari data yang tercatat, animo masyarakat yang memanfaatkan KA tersebut cukup tinggi. Bahka pada saat weekend tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 100 persen.

“Kalau saat weekend load factornya bisa full. Karena memang banyak masyarakat yang ingin menggunakannya untuk berwisata,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge