0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Rilis Layar LED Cinema Pertama di Dunia

Layar LED Cinema Samsung. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Saat ini, sebagian besar bioskop di dunia memakai proyektor untuk menayangkan film. Proyektor sebenarnya sudah digunakan sejak awal walaupun kualitasnya saat ini sudah berbeda. Akan tetapi, di masa mendatang, kita bisa menonton film di bioskop menggunakan teknologi layar yang sama yang dipakai TV kita.

Samsung mengumumkan layar LED untuk bioskop pertama di dunia. Layar ini mungkin akan menggantikan teknologi proyektor yang digunakan selama ini. Layar itu memiliki ukuran 10,3 meter dan resolusi 4K dalam layar HDRLED. Layar didesain khusus untuk film bioskop.

“Layar itu membawa kualitas gambar HDR ke bioskop, dan menghidupkan konten dengan resolusi sangat tajam 4K (4096×2160) dan tingkat kecerahan yang tinggi (146fL) hampir 10 kali lebih besar dibandingkan teknologi proyektor standar. Sebagai tambahan, layar LED cinema yang futuristik dan bebas distorsi ini, memakai setting grayscale ultra kontrast dan low-tone untuk menunjukkan warna-warna paling terang, hitam paling gelap dan putih paling terang dengan rasio kontras yang hampir tidak terbatas,” kata Samsung.

Belum diketahui apakah ada bioskop yang berencana memakai layar yang diproduksi Samsung ini. Akan tetapi, jika Anda berada di Korea Selatan atau berencana ke sana, Anda bisa melihat sendiri layar itu di the Lotte Cinema World Tower di negara itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge