0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Peraih Penghargaan SBC Award 2017

Penyerahan penghargaan SBC award 2017 (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Malam puncak penganugerahan Solo Batik Carnival Award (SBC) digelar di Pelataran Benteng Vastenburg, Minggu (16/7). Dalam malam puncak sekaligus penutupan gelaran dasawarsa SBC tersebut, diserahkan berbagai kategori kejuaraan setiap Devile.

Dari Devile sekar jagad, muncul sebagai performer terbaik adalah Frasela, Hosea Ayu Kinasih, dan Reviana Alfia. Sedangkan untuk Devile Topeng tampil sebagai pemenang Suyoko Putra, Putriana Kusuma dan Dani Avianto. Tak ketinggalan Devile Wayang juga menyebet tiga penghargaan yang jatuh pada Wahyu Nur Hidayat, Dinda rizki, dan Irfan haryanto.

Dalam gelaran puncak SBC 2017 tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Anggoro Hexa. Dirinya menyerahkan langsung piala kepada Faradisa Husna, Irfani Okta dan Nuryana Mahmuda sebagai pemenang di Devile Ratu Pantai Selatan. Untuk Devile Mustika Jawadwipa tampil sebagai juara adalah Mirza Ramadhan, Ramatika kusuma, Putri Ragil, yang pialanya diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan SBC Susanto.

Sedangkan untuk Devile Jatayu, tiga penyaji terbaik diraih oleh Rudyanto, Zainal dan Prasetyo Adi Wibowo. Selain peserta, ada juga pemilihan kategori instruktur terbaik yang dimenangkan oleh Khairul Imam dan Angga.

Salah seorang penemang, Nuryana Mahmuda mengatakan senang dengan penghargaan ini. Dia mengaku sebulan penuh mempersiapkan detail kostum dan make up yang ia kenakan. Siswi jurusan tata busana SMK Muhammadiah 5 Solo ini mengatakan dengan penghargaan tersebut dirinya lebih terpacu untuk berkarya lebih baik.

“Yang dilombakan adalah performing, make up, detail kostum. Saya senang sekali dan kedepan ingin buat kostum yang lebih baik lagi,” katanyaa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge