0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Masuk Sekolah, PNS Boleh Terlambat Kerja

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendapat dispensasi untuk terlambat masuk kerja, Senin (17/7). Dispensasi diberikan bagi PNS yang mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Untuk hari ini, kalau ada yang izin tidak ikut upacara kami berikan dispensasi,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat memberi amanat upacara di Halaman Balaikota Solo.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah. Menurut Walikota, di momen tersebut anak-anak membutuhkan semangat dan dukungan lebih. Terutama dari orang tua.

“Ndak apa-apa. Karena cucu saya tadi juga begitu,” katanya

Kebijakan tersebut pertama kali dilontarkan Anies Baswedan saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan pada tahun 2016 lalu. Di awal tahun ajaran baru, ia meminta seluruh kepala daerah dan pimpinan perusahaan negara maupun swasta untuk memberi dispensasi bagi pegawai yang terlambat karena mengantar anak sekolah di hari pertama masuk.

“Supaya orang tua bisa menitipkan anak kepada guru, sekaligus menjalin hubungan dengan sekolah,” kata Anies waktu menerbitkan kebijakan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge