0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantuan Sosial ke Fatimah Terhenti

Beginilah kondisi Fatimah Azzahro (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Prihatin terhadap kondisi penderita hidrosefalus asal Ngargoyoso, Fatimah, Pemkab Karanganyar memberi bantuan uang tunai per bulan Rp 300 Ribu sejak beberapa tahun lalu. Namun, mulai tahun ini bantuan itu entah kenapa terhenti.

“Dapat uang dari dinas sosial Rp 300 Ribu sekadar menambah lauk pauk. Sejak bupatinya Bu Rina Iriani dapat uang itu. Tapi awal tahun ini kenapa sudah berhenti?” kata Amat Sulasdi, ayahanda Fatimah Azzahro (13).

Fatimah merupakan satu dari sekian banyak penyandang cacat di Karanganyar. Fatimah menderita hidrosefalus sejak bayi sampai usianya kini 13 tahun. Selain kepalanya membesar secara tidak normal, ia yang lahir di Desa/Kecamatan Ngargoyoso ini juga lumpuh. Fungsi motorik serta kecerdasannya berhenti sebelum berkembang.

Amat mengatakan, ada enam penderita hidrosefalus mendapat bantuan uang tunai. Sayangnya tidak semua mampu bertahan hidup sampai sekarang.

Sebagaimana diberitakan, Fatimah Azzahra hidup dalam kondisi fisik memprihatinkan. Dokter memvonis penyakit hidrosefalus yang dideritanya tak bisa disembuhkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge