0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibuka Rute Solo-Jedah, Jemaah Umroh Dipastikan Naik

Ga-Amphuri Islamic Umroh Travel Expo Tawarkan Paket Umroh Murah (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Penyelenggaraan Ga-Amphuri Islamic Umroh Travel Expo (AITE) selama tiga hari berturut-turut sejak Jumat (14/7) kemarin diyakini mampu mendongkrak perjalanan umroh umat muslim dari Kota Solo hingga 50 persen. Selama ini, perjalanan umroh umat muslim melalui rute penerbangan Jakarta- Jeddah.

“Kalau sekarang ini kan bisa langsung, dari Solo (Adi Soemarmo) langsung ke Jeddah,” terang Ketua Panitia penyelenggaraaan AITE, Her Suprabu, usai penutupan acara, Minggu (16/7) malam.

Data yang dimiliki oleh Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi) Kota Solo menyebutkan, dalam satu periode umroh terdapat 40 ribu jemaah umroh yang berangkat. Jika penerbangan dapat ditempuh dari Solo langsung menuju ke Jedah tentunya para jemaah lebih nyaman dalam menjalankan ibadah ke tanah suci.

“Apalagi, dengan harga yang ditawarkan hanya Rp18 Jutaan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Permuhi Kota Solo tersebut.

Beberapa waktu terakhir, kuota pemberangkatan umroh dari Kota Solo hanya sekitar 20 persen saja. Dengan dibukanya jalur khusus tersebut pihaknya yakin dapat mendongkrak umat muslim yang berniat melakukan ibadah umroh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge