0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis GR Dipermalukan Persebi

Skuad Persis GR (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Secara mengejutkan Persis Gotong Royong (GR) Solo kalah dari tamunya Persebi Boyolali dalam lanjutan babak enam besar liga 3 zona Jateng. Bermain di kandang sendiri, Stadion Manahan, Persis GR dipermalukan tim tetangga Persebi Boyolali 0-1, Minggu (16/7) sore.

“Saya tetap apresiasi para pemain yang berjuang sampai akhir pertandingan. Kekalahan perdana ini jadi pelajaran untuk kedepannya. Selamat untuk Persebi,” terang pelatih Persis GR, Eduard Tjong, Minggu (16/7) petang.

Sebagai tuan rumahnya, Persis GR langsung menggebrak di menit-menit awal. Serangan sporadis langsung dilancarkan anak asuh Eduard Tjong. Tercatat dalam 20 menit, gelandang Fanky Pasamba mendapat tiga peluang emas, salah satunya tinggal berhadapan dengan kiper Persebi, Edi Orakari.

Sayang, menit 25 pertahanan Persis GR lengah. Bola lambung yang sebenarnya sekadar dilepaskan pemain belakang Persebi justru menjadi mala petaka tuan rumah. Baik pemain belakang maupun kiper Persis GR sama-sama melepas bola yang jatuh di depan kotak penalti.

Bola liar itu kemudian disundul pemain Persebi, Noka yang tiba-tiba muncul dari sisi kiri. Bola meluncur ke gawang Persis GR tanpa bisa diantisipasi kiper Persis GR, Yuda Andika yang sudah out position.

Usai turun minum, para penggawa Persis GR tak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Termasuk beberapa kesalahan yang dilakukan kiper Persebi, Edi Orakari juga gagal berbuah gol. Keunggulan 1-0 Persebi bertahan hingga wasit asal Kendal, Sunardi meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Berkat tambahan tiga poin ini, Persebi untuk sementara memuncaki klasemen grup E dengan empat poin, menggusur Persis GR yang mengoleksi tiga poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge