0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bacagub Mulai Pede Pasang Baliho

Salah satu baliho bakal cagub Jateng berdiri kokoh di pinggir ruas jalan raya Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah baliho berukuran besar bergambar bakal calon gubernur (bacagub) mulai terpampang di sejumlah sudut Kota Wonogiri. Salah satunya gambar mantan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Jafar, yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Baliho ini sebagai sarana untuk mengenalkan beliau (Marwan Jafar) kepada warga Wonogiri sebagai cagub. Kemungkinan besar dia akan diberi rekomendasi DPP. Banyak DPC PKB di Jawa Tengah yang mengusulkan Marwan,” ungkap Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Wonogiri, Muchlas, Minggu (16/7).

Disebutkan, pemasangan baliho ini memang menjadi program awal DPC PKB Wonogiri saat ini. Jajaran DPC juga intensif berkonsolidasi dengan semua pengurus partai tingkat kecamatan untuk menentukan langkah strategis memenangkan Marwan.

“Kalau soal koalisi itu pasti karena tidak mungkin PKB bisa berdiri sendiri, tapi PKB Jateng itu besar. Namun itu semua kewenangan DPW dan DPP,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno menyatakan, mesin parpol PDIP sudah dipanaskan. Bahkan, mulai pekan ini pihaknya telah melakukan konsolidasi diberbagai jajaran. Akan tetapi belum ada sinyal terkait tokoh atau calon yang bakal memperoleh rekomendasi dari DPP. Hanya saja, nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mulai hangat di kalangan masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge