0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasihan, Fatimah Divonis Tak Bisa Sembuh

Beginilah kondisi Fatimah Azzahro (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Hati pasangan suami istri Amat Sulasdi dan Suryani seakan hancur mendengar putrinya Fatimah Azzahro tak bisa sembuh dari penyakit hidrosefalus. Fatimah kini hanya bisa berbaring dengan kondisi memprihatinkan.

“Awalnya, saat usia 1,5 bulan diperiksakan ke dokter anak. Dokter menyarankan dibawa ke RS Dr Moewardi Solo. Ternyata di sana juga angkat tangan. Dirujuk ke RS St Elisabeth Semarang. Ternyata, dokter juga menyerah. Katanya, kondisi putri saya sulit dilakukan operasi,” kata Amat kepada Timlo.net, kemarin.

Warga asal Dusun Cale Rt 02/Rw III, Ngargoyoso ini mengatakan, otak putrinya tidak berkembang karena terhimpit cairan. Tempurung belakang kepala juga tiada. Sejak saat itu, keduanya pasrah. Mereka tetap memelihara putrinya itu bagaimanapun sulitnya.

Kini, Fatimah telah berusia 13 tahun. Tak ubahnya bayi, ia tak mampu berkomunikasi maupun bergerak. Kepalanya kini berdiameter 72 sentimeter dengan kaki, tangan dan badan tak proporsional. Tungkai kaki dan pergelangan tangan tertarik ke atas.

“Hanya ke pengobatan herbal, pijat dan berdoa,” kata Amat menceritakan nestapa putri kelimanya itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge