0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Simpatisan ISIS Ditangkap, Delapan Saksi Diperiksa

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat, telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan teman Bofan Ahmad pemuda terduga simpatisan ISIS yang ditangkap di Sorong pekan lalu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sorong Kota AKP F Saragih di Sorong, mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan delapan orang teman Bofan Ahmad terkait kasus dugaan ISIS tersebut.

Dia mengatakan, pria terduga simpatisan ISIS tersebut juga sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan Polres Sorong Kota guna proses lebih lanjut.

“Kami masih memeriksa terduga Bofan Ahmad dan yang bersangkutan belum ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim, Sabtu (15/7).

Selain memeriksa saksi, kata dia, tim penyidik Polres Sorong Kota juga sedang melakukan pemeriksaan ahli bahasa Universitas Negeri Jakarta dan ahli IT Kementerian Kominfo terkait video yang terduga tayangkan di media sosial.

“Kami juga sedang melakukan pemeriksaan ahli agama Sekolah Tinggi Islam Negeri Sorong terkait kasus dugaan ISIS tersebut,” ungkapnya.

Bofan Ahmad karyawan salah satu Hotel di Kota Sorong itu ditangkap Polres Sorong Kota pada 9 Juli 2017 karena menayangkan video rekaman dirinya tentang ISIS di media sosial. Polisi juga mengamankan buku, atribut serta stiker yang berkaitan dengan ISIS milik terduga.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge