0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bisnis Pariwisata Didorong Bersistem Koperasi

Karanganyar – Peluang usaha bidang pariwisata, jasa dan turunannya terbuka luas di Karanganyar. Seiring hal itu, koperasi dapat bertumbuh menjadi wadah ekonomi kerakyatan.

“Majunya pariwisata anyar di Karanganyar hendaknya memberikan peluang koperasi untuk masuk dan tumbuh berkembang,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam rangka menyambut Hari Jadi Koperasi ke-70, kemarin.

Hari Koperasi yang diperingati tiap 12 Juli, menurut orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini menjadi titik balik ke ekonomi kerakyatan.

Ia yakin koperasi masih mampu menjawab tantangan ekonomi untuk mengatasi gerusan kapitalisme. Menuju sistem ekonomi kerakyatan, tentunya perlu adanya terobosan baru dalam mencari model yang mampu bersaing dan menjadi alternatif bagi badan usaha bersama yang berazaskan gotong-royong dan kekeluargaan.

Sekda Karanganyar mengajak masyarakat hadirin merenungkan sudah sejauh mana peran koperasi yang ada di Kabupaten Karanganyar. Perekonomian yang terus bertumbuh masyarakat hendaknya memberikan peluang pertumbuhan koperasi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge