0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Okupansi Hotel Penuh, Bukan Karena SBC

Public Relation Executive Novotel, Tiwik Widowati (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jumlah keterisian kamar atau okupansi hotel di kota Solo meningkat tajam pada periode pertengahan Juli 2017. Tingginya okupansi itu disebabkan karena banyaknya even meeting, incentive, convention, and exhibition (Mice) yang digelar oleh sejumlah kementerian.

“Minggu ini okupansi cukup baik. Bahkan di Novotel sendiri sudah mencapai 100 persen, dan kalau untuk Ibis sekitar 95 persen,” ujar Public Relation Novotel dan Ibis Solo, Tiwik Widowati saat dihubungi Timlo.net, Sabtu (15/7).

Tiwik mengaku, tingginya tingkat okupansi di kedua hotelnya itu bukan disebabkan karena adanya even Solo Batik Carnival (SBC) yang digelar hari ini. Melainkan karena banyaknya agenda Mice yang digelar oleh sejumlah Kementerian dan family.

“Kalau terkait dengan SBC memang selama ini tidak terlalu berdampak kepada hotel. Mungkin karena even itu skalanya terbatas local,” jelasnya.

Kendati demikian, even rutin yang digelar oleh Pemkot Solo tersebut patut diapresiasi . Pasalnya, selain dapat meramaikan kota Solo juga dapat menjadi nilai tambah bagi para tamu hotel yang menginap.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge