0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT KAI Wacanakan KA Jurusan Yogya-Solo-Semarang

Kepala PT KAI Daop VI Yogyakarta, Hendy Helmy (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT Kereta Api Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta berencana menambah operasional kereta api (KA) lokal jurusan Yogyakarta-Solo-Semarang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa atau masyarakat.

“Rencananya akan ada dua kali jadwal operasional dalam sehari. Khusus untuk rute Yogyakarta-Solo-Semarang pulang pergi,” ujar Kepala PT KAI Daop VI Yogyakarta, Hendy Helmy kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Dirinya mengatakan, penambahan operasional jadwal KA lokal tersebut karena melihat potensi pasarnya yang cukup besar. Hal itu melihat dengan banyaknya moda transportasi lainnya yang sekarang ini mulai melayani rute tersebut.

“Selama ini sebenarnya sudah ada KA Kalijaga yang melayani rute itu. Namun demikian dari sisi jadwal pemberangkatanya masih belum sesuai dengan kebutuhan masyarkat karena dianggap terlalu pagi,” jelasnya.

Sementara terkait dengan jadwal dan rangkaian KA yang akan digunakan, Hendy mengaku belum berani membeberakan secara detail. Pasalnya, sampai dengan saat ini masih dalam tahap pengkajian oleh KAI pusat.

“Ada wacana KA Ekonomi Premium yang digunakan untuk penambahan KA Lebaran kemarin yang digunakan. Namun demikian kepastiannya kita masih menunggu dari pusat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge