0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Lantik Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Soloraya

Pengurus FK IJK didampingi pejabat OJK (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo mengukuhkan dan melantik pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) untuk periode 2017-2020. FK IJK sengaja dibentuk untuk meningkatan literasi dan kinerja dari lembaga jasa keuangan di Soloraya.

“OJK sengaja memprakarsai dibentuknya FK IJK agar menjadi wadah aktualisasi, idealisme dan profesi demi majunya industry keuangan maupun masyarakat di Soloraya,” ujar Pejabat OJK Solo, Tito Aji Siswantoro kepada wartawan, Sabtu (15/7).

Dalam kepungurusan FK IJK, menurutnya ada sejumlah lembaga jasa keuangan yang dilibatkan, mulai perbankan umum dan syariah, asuransi, pembiayaan, pasar modal, bank daerah, BPR dan lainnya. Sedangkan untuk penetapan pengurusnya sendiri dilakukan secara voting yang demokratis.

“Dari hasil voting yang dilakukan kemarin terpilih Edwin Jayandaru sebagai ketua umum FK IJK. Kita berharap dengan resmi dikukuhkannya wadah bersama sekaligus pengurusnya ini dapat bermanfaat dan berkontribusi untuk masyarakat di Soloraya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FK IJK terpilih, Edwin Jayandaru menyampaikan, dalam struktur FK IJK periode 2017-2020 ada lima sub fungsi dan bidang kerja yang dibentuk. Yaitu meliputi bidang olahraga dan kesenian, bidang sosial dan kerohanian dan bidang kehumasan.

“Dengan adanya bidang kerja itu akan ada program kerja yang dilakukan.Tidak hanya lingkup FK IJK saja tapi kami juga akan memfokuskan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Seperti sosialisasi literasi industry jasa keuangan, dialog dan kegiatan sosial lainnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge