0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Buka Prodi Studi Demografi dan Pencatatan Sipil

Kepala Program Studi (Kaprodi) Studi Demografi dan Pencatatan Sipil, Sri Wahyuningsih Yuliati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka program studi (Prodi) baru Diploma IV (D-IV) Studi Demografi dan Pencatatan Sipil. Pada angkatan pertama akan menerima 150 mahasiswa.

“Para lulusan D-IV Studi Demografi dan Pencatatan Sipil, akan menghasilkan tenaga terapan yang mengusai masalah kependudukan dan pencatatan sipil, untuk memenuhi kebutuhan tenaga terapan yang terampil bidang kependudukan dan pencatatan sipil di Indonesia sebanyak 3000 orang lebih,” ungkap Kepala Program Studi (Kaprodi) Studi Demografi dan Pencatatan Sipil, Sri Wahyuningsih Yuliati kepada wartawan, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Sabtu (15/7).

Pendaftaran calon mahasiswa baru, menurut Wahyuningsih, dibuka tanggal 6 – 20 Juli 2017, seleksi dilaksanakan tanggal 22 Juli 2017 dan pengumuman hasil seleksi pada 28 Juli 2017.

Pada kesempatan itu, Dekan FH UNS Dr Supanto SH MH mengemukakan, dalam menyelenggarakan sekolah vokasi satu-satunya di Indonesia, UNS bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri. Selain menerima mahasiswa kerjasama dengan instansi Dinas Pencatatan Sipil se Indonesia, Prodi ini juga membuka seleksi untuk calon mahasiswa dari masyarakat umum.

Permasalahan kependudukan dan pencatatan sipil sangat kompleks, menurut Supanto, membutuhkan tenaga berpendidikan tinggi yang menguasai keahlian di bidang demografi dan pencatatan sipil.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge