0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2019, PlayStation 5 Akan Dirilis?

Sony PS4 Pro. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—PS4 Pro baru saja dirilis oleh Sony. Tapi masyarakat sudah mulai membicarakan tentang PlayStation 5. Berbicara kepada GamingBolt, analis Michael Pachter berkata jika PlayStation 5 mungkin akan dirilis pada 2019. Konsol game itu diperkirakan merupakan konsol dengan upgrade setengah langkah. Hal yang sama juga dikatakan untuk PS4 Pro yang dianggap sebagai upgrade setengah langkah dari PS4.

“Menurut perkiraan saya konsol itu tidak akan dirilis pada 2018. Tapi akan dirilis pada 2019 atau 2020 tapi mungkin 2019. Sony mungkin memilih waktu yang dianggap terbaik karena mereka akan membawa perangkat 4K saat pasar TV 4K mencapai 50 persen di Amerika Serikat dan 35% di seluruh dunia. Saya pikir Sony mungkin sudah merancang jadwal siklus konsol mereka. Saya pikir mereka sudah tahu apa yang mereka lakukan,” katanya.

Analisa Michael ini berbeda dari analisa analis lainnya, Damian Thong dari Macquarie Capital Securities. Dia memperkirakan jika PS5 mungkin dirilis pada 2018. Tapi merilis konsol baru pada 2018 dianggap terlalu tergesa-gesa.

Bisa jadi Sony tidak ingin Microsoft unggul dengan produk Xbox One X yang dianggap lebih kuat dari PS4 Pro. Oleh karena itu mereka terburu-buru melepas PlayStation 5 ke pasar tahun depan. Tapi tentu saja kita hanya bisa menunggu untuk mengetahui kebenaran dua analisa ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge