0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepulauan di Indonesia Ini Disebut Resort Terbaik di Dunia

Air terjun Nihiwatu. (Dok: Timlo.net/ silverkris.com)

Timlo.net—Kepulauan Nihi Sumba (Nihiwatu) di Indonesia disebut sebagai resort nomor satu di dunia. “Kepulauan Nihi Sumba bisa dianggap [sebagai sebuah contoh] pengembangan pariwisata yang berkelanjutan,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sebuah konferensi pers dilansir dari the Jakarta Post.

Dulunya dikenal sebagai Nihiwatu, kepulauan itu menduduki posisi pertama dalam daftar tahunan World’s Best dari Travel and Leisure. Tahun ini adalah tahun kedua Nihi Sumba berhasil menduduki posisi pertama. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, kepulauan ini hanya 50 menit perjalanan dari Bali dengan menggunakan pesawat.

Media Travel and Leisures meminta para pembaca mereka melakukan penilaian seratus tempat wisata berdasarkan pengalaman mereka mengunjungi tempat itu. Selain itu, para pembaca juga menilai hotel, resort, kota, kepulauan, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan dan lain-lain.

Hotel dinilai berdasarkan fasilitas, lokasi, layanan, makanan dan nilai secara keseluruhan. Nihi Sumbai menerima skor hampir sempurna 99,12 poin. Menurut majalah itu, sang pemiliknya Chris Burch memperoleh kepulauan itu pada 2012 dan menambahkan sebuah spa, sembilan vila dan 13 kamar. Dia juga mempertahankan ikatan yang dekat dengan komunitas masyarakat di sekitar kepulauan.

“Masyarakat Sumba sangat hangat dan indah. Mereka akan selamanya ada di dalam hati dan jiwa kami,” tulis sebuah keluarga dalam penilaian. Sekarang ini, Kepulauan Nihi Sumba memiliki 33 vila. Ada sebuah pantai di dekat pulau di mana para pengunjung bisa berselancar, snorkel, menyelam bebas dan berburu ikan dengan tombak. Para tamu yang ingin berada di darat bisa melakukan yoga, mendaki, bersepeda ke pengunungan dan menunganggi kuda.

“Kepulauan ini surga,” tulis pembaca lain.

“Kepulauan itu adalah puncak dari pelarian, petualangan dan kemewahan,” ujar yang lain.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge