0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengantin Wanita Ini Antar Para Tamu Pernikahan Dengan Bus yang Dia Kemudikan

Wu Zheng dan pengantin pria. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Sebuah upacara pernikahan di Cina Timur menarik perhatian masyarakat. Hal itu bukan karena pernikahan itu mewah, tapi karena konvoi iringan pengantin yang aneh dan tidak biasa. Umumnya beberapa pernikahan memang memamerkan kemewahan yang berlebihan. Di satu sisi, hal itu wajar karena kedua mempelai ingin merayakan momen istimewa yang mereka harapkan berlangsung sekali untuk selamanya. Jadi mereka ingin pernikahan mereka semewah mungkin. Akan tetap pengantin wanita di Shandong ini merasa tidak perlu memamerkan kemewahan supaya pernikahannya berkesan.

Pengantin wanita bernama Wu Zheng itu memilih beberapa bus biasa sebagai alat transportasi untuk konvoi pernikahannya. Bahkan, Wu Zheng sendiri yang mengemudikan bus yang dia pakai menuju pernikahannya. Bus itu dinaiki pengantin pria dan keluarga kedua mempelai.

Tentunya pilihan Wu Zheng yang tidak lazim itu bukanlah tanpa alasan. Wu menjelaskan kepada media jika dia ingin membuat pernyataan yang mempromosikan perlindungan lingkungan. Dia juga tidak suka memamerkan kemewahan untuk acara-acara seperti itu. Seperti Wu lebih suka bersikap jujur daripada berpura-pura kaya.

Selain itu Wu sendiri rupanya adalah seorang sopir bus wanita di Shandong. Dia melihat bus sebagai anggota keluarga besarnya. Dia juga bertemu dengan calon suaminya di bus. Itulah sebabnya alat transportasi massal itu memiliki arti istimewa dalam hidupnya. “Saya ingin bus itu ada di sini untuk menyaksikan hari besar saya,” kata Wu.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge