0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesan Bus Werkudara dan KA Jaladara Pakai Aplikasi

Bus wisata Werkudara (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo tengah menyiapkan gebrakan baru dalam pemesanan tiket bus wisata Werkudara dan Kereta Api Jaladara. Langkah yang ditempuh Dishub ini adalah menyiapkan aplikasi dalam jaringan (Daring) untuk pemesanan tiket secara online.

“Karena kita sering melihat masyarakat yang datang cukup banyak, dan sekali trip perjalanan hanya 43 orang, sehingga terkadang banyak yang kehabisan tiket,” papar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Jumat (14/7).

Kendati hanya beroperasi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, bus tingkat yang namanya diambil dari tokoh wayang ini cukup menarik perhatian masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan selalu penuhnya trip-trip perjalanan menggunakan bus berwarna merah itu.

“Karena peminatnya itu sebagian besar malah dari luar kota, lha kalau kesini terus kehabisan kan kasihan,” tandas Hari.

Senada, Kepala Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Taufik Muhammad mengatakan, sejak dioperasionalkan enam tahun lalu, tepatnya 20 Februari 2011, banyak masyarakat yang berminat menaiki bus tersebut. Bahkan sejumlah pejabat seperti Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono juga sempat menikmati trip bus tingkat Werkudara.

“Nantinya aplikasi ini bisa diakses melalui Solo Destination yang sudah lebih dulu beredar. Aplikasi ini nantinya bisa diunduh secara gratis di Playstore,” terang Taufiq.

Untuk diketahui, trip bus Werkudara memakan waktu 2 jam perjalanan. Penumpang cukup merogoh kantong sebesar Rp 20 ribu untuk menikmati perjalanan dengan rute dari Kantor Dishubkominfo di Manahan–perempatan Manahan (Jl. Ahmad Yani)– pertigaan Kerten (Jl. Slamet Riyadi)– Sriwedari–Gladag–Balai Kota–Pasar Gede–perempatan Panggung (Jl. Kolonel Sutarto)–Tugu Cembengan (Jl Ir Sutami)–Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge