0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilaksanakan Tahun Ini, Sensus Domisili Dianggarkan di APBD-P

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Pemerintah Kota Solo serius menjalankan rencana Sensus Domisili warga Solo. Anggaran untuk sensus pun akan segera disusun untuk diajukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

“Tentu kan butuh anggaran. Akan segera kita ajukan di perubahan mumpung belum diajukan,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (15/7).

Anggaran tersebut nantinya diperlukan untuk biaya pelaksanaan sensus seperti alat tulis, upah juru survei, dan lain sebagainya. Kendati belum tahu pasti kebutuhan dana untuk kegiatan tersebut, Walikota optimis rencananya itu terlaksana tahun ini dengan biaya dari APBD-P.

Sensus akan dikomandoi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Perangkat kewilayahan mulai dari kecamatan, kelurahan hingga RT dan RW akan membantu secara teknis di lapangan

“Nanti dibuatkan semacam check list untuk memastikan siapa saja sebenarnya yang berdomisili di Solo,” kata Walikota Hadi Rudyatmo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Solo akan segera mengadakan Sensus Domisili di seluruh kecamatan. Program tersebut baru pertama kalinya dilakukan Pemkot. Hal ini dilakukan bantuan pemerintah khususnya yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak salah sasaran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge