0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teguh Tega Cabuli Siswa SD

Ilustrasi pencabulan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Teguh Prianto (26), warga Loa Kulu, Kutai Kartanegara, tega menyodomi seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas II SD. Pelaku diduga sudah enam kali melakukan perbuatannya.

Teguh pun kini meringkuk di sel penjara usai dibekuk Rabu (12/7) siang lalu. Korban mengalami trauma berat akibat perbuatan pelaku.

Teguh sendiri tinggal menumpang di rumah nenek korban. Sementara, korban yang sudah tidak memiliki orangtua lagi diasuh oleh tantenya.

“Rumah tantenya korban ini berdekatan dengan dengan rumah nenek korban, yang juga ditinggali pelaku (Teguh). Pelaku ini adalah anak angkat nenek korban,” kata Kasubbag Humas Polres Kutai Kartanegara Iptu Sabar, Jumat (14/7).

Pencabulan itu berawal saat korban berlibur dan menginap di rumah neneknya awal Juni 2017 lalu. Situasi rumah sepi lantaran nenek korban sedang pergi dimanfaatkan pelaku malancarkan aksi bejatnya.

“Diduga, pelaku ini menyodomi korban yang saat itu rumah sepi,” ujar Sabar.

Diduga, pelaku ketagihan berbuat tidak senonoh terhadapa korban dan melakukan perbuatannya lagi lebih dari tiga kali. Lokasinya masih di rumah sang nenek hanya dilakukan di tempat berbeda di dalam rumah. Hingga akhirnya, korban yang merasa sakit di bagian kemaluannya. Keluhan itu menimbulkan kecurigaan sang nenek yang lantas menginterogasi cucunya.

“Korban mengaku diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku. Neneknya pun kesal, dan melapor ke Polsek Loa Kulu,” sebut Sabar.

Kepada petugas, pelaku tidak bisa mengelak lagi atas perbuatannya. Dia melakukan aksi bejatnya sambil mengancam korban akan melaporkan ke polisi juga membeberkan perbuatannya.

“Apalagi diancam kalau bilang ke siapa-siapa mau dilaporkan ke polisi. Tapi akhirnya korban mengadu ke neneknya dengan cara persuasif yang dilakukan neneknya,” kata Sabar.

Teguh dijerat Pasal 80 ayat (3) jo Pasal 80 ayat (1) jo Pasal 80 ayat (2) dan atau Pasal 77B Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge