0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar Jualan Pil Koplo Ditangkap

Wakapolres Kompol Prawoko menunjukkan barang bukti peredaran pil koplo (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Empat pemuda ditangkap Sat Sabhara Polres Karanganyar saat nongkrong di belakang Kantor DPRD Karanganyar. Mereka mabuk-mabukan dan diduga jualan pil koplo.

“Mereka ternyata mabuk-mabukan di lokasi. Sambil menunggu pembeli pil koplo,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko kepada waratawan di Mapolres, kemarin.

Aparat Sat Sabhara memergokinya pada Jumat (30/6) pukul 22.30 WIB. Saat itu, polisi mendapati tiga pelajar dan seorang pemuda putus sekolah itu tengah menenggak minuman keras (miras). Polisi menyita ciu murni yang dikemas botol bekas minuman mineral ukuran 600 ml.

Polisi tak berhenti pada aktivitas mabuk-mabukan pemuda itu, namun juga menggeledah barang bawaan. Ternyata, ditemukan 10 butir pil dextromethorphan. Pil itu biasanya dikonsumsi berdasar resep dokter. Namun obat batuk ini sering disalahgunakan.

Setelah diinterogasi, akhirnya mereka mengaku sedang menunggu pembeli pil itu di tempat janjian belakang kantor DPRD. Akhirnya, polisi ikut menjebak pembeli pil koplo itu.

Dikatakan, tiga pelajar ditetapkan tersangka berinisial DK (15), ABS (16), MFW (16) dan seorang pemuda putus sekolah Trisno Riyanto (19).

Mereka semua diserahkan ke Sat Narkoba untuk proses lebih lanjut. Kasat Narkoba Polres Karanganyar, AKP Harno menuturkan pelajar yang ditangkap mendapat hukuman wajib lapor setiap Senin dan Kamis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge