0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembukaan Aite, Gubernur Ingin Penyelenggara Umroh Lebih Profesional

Gubernur Jawa Tengah Saat Membuka Ga-Amphuri Islamic Umroh Travel Expo (Aite) di Solo Paragon Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Even Ga-Amphuri Islamic Umroh Travel Expo (Aite) yang digelar oleh Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) bersama dengan Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi) Solo resmi dibuka, Jumat (14/7) hari ini. Selain diikuti oleh puluhan biro perjalanan umroh, dalam pembukaan expo itu turut dihadiri pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Pameran ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kita untuk memfasilitasi kebutuhan para jamaah di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang akan melakukan ibadah umroh,” ujar Ketua DPD Amphuri Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono kepada wartawan.

Dalam pameran itu, Endro menyebut telah menyediakan sekitar 40 stand. Dimana untuk 32 stand diantaranya diisi oleh para peserta dari biro perjalanan umroh dan haji dari Jawa Tengah dan DIY. Selama even berlangsung, menurutnya ada penawaran promo menarik yang dapat dimanfaatkan para jamaah yang akan melakukan ibadah umroh pada periode 2017/2018.

“Untuk promonya sendiri kita memberikan penawaran paket umroh murah, yaitu mulai dari Rp 19 juta. Kendati yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar, namun kita pastikan bahwa paket umroh ini sangat aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Amphuri dan Perpuhi Solo dalam membuat pameran. Pasalnya dengan adanya sinergisitas yang baik antara pihak maskapai, biro perjalanan dan perbankan tentunya akan dapat memudahkan masyarakat yang akan melakukan ibadah umroh.

“Seperti yang kita tahu bahwa potensi pasar umroh di Jawa Tengah ini cukup besar. Sehingga untuk dapat memaksimalkannya, sinergisitas dan profesionalitas yang dilakukan oleh penyelengara menjadi sangat penting,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge