0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesepakbola Muda Ajax Alami Cedera Otak Permanen

Abdelhak Nouri (sumber: Sky Sports)

Timlo.net – Kabar menyedihkan datang dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Salah seorang pemainnya mengalami cedera serius pada otaknya dalam sebuah partai persahabatan. Dia adalah Abdelhak Nouri, pria 20 tahun ini tampaknya harus mengakhiri karir di usia yang masih belia.

Abdelhak Nouri, pemain muda Ajax Amsterdam, terjatuh di lapangan dalam pertandingan persahabatan kontra Wender Bremen, di Zillertal, Austria pekan lalu. Ia mengalami kerusakan otak permanen setelah terjatuh pada menit 73.

Nouri sempat mendapat pertolongan medis di atas lapangan selama 15 menit, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Akun Twitter Ajax sempat menyebut Nouri mengalami gangguan detak jantung. Ajax kemudian memberi informasi tambahan bahwa gelandang asal Belanda itu mengalami kerusakan otak permanen.

“Appie Nouri didiagnosa mengalami kerusakan otak serius dan permanen. Pikiran dan doa kami berikan padanya dan orang yang dicintainya,” tulis pernyataan Ajax seperti dilansir BBC, Jumat (14/7).

Ungkapan simpatik pun disampaikan dua eks punggawa Ajax, Wesley Sneijder dan. Luis Suarez.

“Kaget dengan kabar menyedihkan dari gelandang muda Ajax, @abdelhak_nouri. Pikiran saya dan doa bersama keluarga dan teman-temannya #StayStrongAppie,” tulis Sneijder dalam akun Instagramnya.

Sementara itu, Suarez menyesali kejadian yang dialami Nouri. Dalam ucapan di akun Instagram pribadinya, Suarez mengunggah foto dirinya semasa di Ajax, yang mana Nouri diapit olehnya dan Klaas-Jan Huntelaar di sisi kanan.

“Sangat menyesali apa yang terjadi dengan Appie, kami bersamamu. Tetaplah kuat,” ungkap Suarez.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge