0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC X, Ini Penampakan Kostum Jatayu Walikota

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kenakan kostum Jatayu (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menjajal kostum Jatayu yang akan dikenakan pada gelaran SBC X pada Sabtu (15/7) sore. Rudy demikian dia akrab disapa mencoba kostum di Rumah Dinas Lodji Gandrung.

“Kostum ini yang akan dipakai Pak Rudy besok pagi,” papar perancang kostum Eko Prasetyo, saat ditemui Timlo.net, usai melakukan gladi bersih di ruas Jl Bayangkara, Jumat (14/7).

Eko yang merupakan salah satu perancang kostum SBC ini dipercaya untuk membuat tiga kostum Jatayu yang sama. Ketiga kostum tersebut akan dikenakan Walikota FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Ahmad Purnomo, dan Ketua Yayasan SBC Susanto.

Diceritakan, proses pembuatan kostum tersebut mamakan waktu yang cukup lama yakni sekitar satu bulan pengerjaan. Kostum dengan dominasi warna kuning ini dibagian dada diberikan manik-manik berwarna cerah untuk memunculkan kesan glamour.

“Kalau Pak Rudy sendiri sudah pernah pakai kostum Jatayu, yakni pada SBC 2015. Tapi saat itu kostumnya berwarna putih,” katanya.

Untuk diketahui, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo direncanakan akan membuka langsung gelaran Solo Batik Carnival (SBC) 2017. Rencananya walikota juga akan mengikuti kirab yang diselenggarakan pada Sabtu (15/7) mulai pukul 14.00 WIB, yang mengambil titik berangkat dari Stadion Sriwedari hingga pelataran Benteng Vastenburg.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge