0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Terobosan Terbaru Kapolres Turunkan Angka Kriminalitas

Pengarahan Kapolres Sukoharjo kepada Bhabinkamtibmas (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sahbara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) didaulat menjadi ujung tombak dalam upaya mengurangi potensi tindak kejahatan di Sukoharjo. Paslanya, petugas Bhabinkamtibmas inlah yang berada di tengah masyarakat dan paling dekat dengan rakyat dengan segala persoalannya.

“Untuk mengurangi angka kriminal di Sukoharjo saya mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat melalui petugas kami yang bertugas di masyarakat. Bhabinkamtibmas ini perannya sangat vital untuk mengetahui persoalan agar tidak sampai menjadi tindak kejahatan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Jumat (14/7).

Dengan sistem kordinasi yang baik diyakini program ini bukan tidak mungkin bisa menghilangkan tindak kriminal secara penuh di Sukoharjo. Oleh karena itu, petugas Bhabinkamtibmas didorong lebih memasyarakat dan memahami situasi di lingkungan tempatnya bertugas.

Program pendekatan kepada masyarakat ini menjadi program pertama mantan Kepala Regident Polda Metro Jaya setelah menggantikan pejabat lama AKBP Ruminio Ardano. Tidak tanggung-tanggung, di pekan pertama bertugas, Kapolres langsung memberikan arahan kepada seluruh petugas Bhabinkamtibmas.

“Saya sudah berkomunikasi dengan seluruh Kapolsek untuk mensukseskan program ini dan seluruh Bhabinkamtibmas juga sudah saya kumpulkan untuk pengarahan program ini. Dan kalau perlu mereka harus kenal denkat dengan Ketua RT, akrena merekalah yang sangat mengenal warganya,” tandasnya.

Sebagai kawasan satelit, Sukoharjo merupakan daerah yang cukup ideal terjadi transaksi narkoba maupun tempat untuk persembunyian pelaku kriminal. Sehiangga perlu adnaya antisipasi dan terobosan untuk melakukan pencegahan sebelum terjadi tindak kriminal yang merugikan masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge