0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundup Sabu 1 Ton dapat Uang Saku Rp 200 juta

Penyelundupan satu ton narkoba jenis sabu berhasil digagalkan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat satu ton. Tiga orang ditangkap, satu diantaranya ditembak mati. Dari pengakuan pelaku, mereka masing-masing diberi uang saku Rp 200 juta sebelum menyelundupkan barang haram tersebut ke Ibukota.

“Masing-masing orang ini informasinya sebelum berangkat pada saat di Taiwan mendapatkan uang sebesar kurang lebih nilainya 200 juta masing-masing. Oleh seseorang yang disana yang masih kami dalami,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/7).

Kini, lanjut Nico, penyidik masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk menuntaskan kasus tersebut. Seperti keterangan dari beberapa karyawan sebuah restoran seafod di kawasan Depok, Jawa Barat.

“Kami beserta tim akan mencari beberapa orang yang berhasil kami amankan yaitu satu pemilik restoran 88, dimana empat tersangka ini pernah berhenti beberapa kali pada saat kami tim gabungan dengan polres Depok berhenti disana,” terangnya.

“Sehingga akan kami ambil keterangan, hingga kini masih berlangsung, kemudian kami akan mencari siapa pendananya, kemudian bagaimana cara kapal yang mengantar ini bisa masuk kesini, sementara demikian langkah-langkah selanjutnya apabila sudah selesai akan kami sampaikan,” tandasnya.

Sebelumnya, sabu satu ton diamankan polisi dari dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, semalam. Paket sabu itu dikemas dalam 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam. Total ada 51 kotak. Estimasi tiap bruto masing-masing 20 kilogram. Total 1 ton.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge