0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundup Narkoba Satu Ton Ditangkap

Penyelundupan satu ton narkoba jenis sabu berhasil digagalkan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menangkap seorang penyelundup satu ton Sabu di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (13/7). Pelaku yang sebelumnya sempat kabur tersebut bernama Hsu Yung Li yang merupakan warga Taiwan.

Penangkapan pelaku berawal ketika Kepala Desa Anyer Ikhwan Badrudin melintas di Jalan Anyer menuju Cilegon sekira pukul 16.00 WIB. Di depan sebuah apotek, Ikhwan mengaku melihat seseorang berperawakan sedang dengan ciri-ciri fisik mirip warga Taiwan yang diamankan polisi.

Merasa curiga dengan gerak gerik tersangka, Ikhwan langsung menghubungi Babinsa dan tak lama berselang datang ke lokasi. Meski sempat melakukan perlawanan, tersangka dapat diamankan.

“Saya lagi di mobil lihat dia lagi nyetopin angkot dan bus pariwisata yang lewat. Tapi enggak ada yang mau berhenti,” kata Ikhwan.

Sementara itu, Kapolsek Anyer AKP Dedi Rudiman membenarkan penangkapan satu pelaku yang sempat buron tersebut. Pelaku telah dibawa ke Polres Cilegon.

“Dibawa ke Polres. Anggota saya berhasil mengkap pelaku setelah menerima laporan dari warga,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Merah Putih yang merupakan gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan satu ton sabu di Anyer, Banten. Sabu ini diselundupkan oleh empat warga negara asing berpaspor Taiwan.

Narkoba jenis sabu yang diamankan di kawasan bekas Hotel Mandalika Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Paket sabu itu dikemas dalam 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam.

“Total ada 51 kotak. Estimasi tiap bruto masing-masing 20 kilogram. Total 1 ton,” ucap Wakasat Narkoba Polresta Depok, AKP Rosana Labobar, Kamis (13/7).

Tiga orang tersangka sudah diamankan. Satu di antaranya ditembak mati karena melawan petugas saat ditangkap. Tersangka yang tewas adalah LMH berperan sebagai bos atau pengendali. Dua lainnya adalah CWV dan LGY.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge