0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sampaikan Aspirasi Perusahaan Taksi, Walikota Temui Menhub

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menghadap Menteri Perhubungan (Menhub), Rabu (12/7). Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Solo itu membicarakan beberapa hal, di antaranya tentang beroperasinya UberX dan GoCar di Solo.

“Kami saya ketemu Pak Menteri (Menhub Budi Karya Sumadi). Intinya kami meminta agar tidak ada transportasi ilegal di Solo,” kata Walikota Hadi Rudyatmo, Jumat (14/7).

Sampai saat ini, Pemerintah Kota Solo tidak pernah menerbitkan izin operasional untuk perusahaan berbasis aplikasi dalam jaringan (daring) atau online di Solo. Belakangan, Pemkot juga menelusuri Koperasi Jasa Transporasi Usaha Bersama (KJTUB) di Sukoharjo. Hasilnya, Pemkot gagal menemukan kantor resmi koperasi yang memayungi Uber di Solo itu.

“Itu juga kami sampaikan ke Pak Menteri,” kata Pak Wali.

Ia menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung memerintahkan Direktur Prasarana Perhubungan Darat untuk menyurati Manajemen UberX, GoCar dan perusahaan sejenis. Mereka diminta agar segera mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan No 26 tahun 2017 dengan merangkul perusahaan transportasi yang legal.

“Jadi kita tidak anti aplikasi. Yang penting mereka mematuhi aturan yang ada. Jangan beroperasi sebelum punya izin,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge