0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Monjari bakal Dilengkapi Gazebo

Wahanan permainan anak di Taman Monjari (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Taman Monumen 45 Banjarsari (Monjari) dengan gazebo dan tempat duduk, sebagai ruang tunggu bagi orang tua yang mengantar anaknya bermain. Total, ada 9 gazebo yang sedang dibangun instansi tersebut, di sekeliling arena anak-anak di taman yang berada di kawasan pendidikan tersebut.

“Rempat duduk ini fungsinya agar orang dewasa tidak ikut-ikut bermain disana (duduk di wahana permainan), kan namanya juga wahana permainan anak, kalau dipakai orang dewasa kan ya gimana gitu, dan biar awet,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Solo, Hasta Gunawan, Jumat (14/7).

Saat ini kesembilan Gazebo tersebut sedang dalam tahap pengerjaan. Gazebo tersebut akan dibuat dari besi cor yang dipasang mengitari tiang utama Gazebo.

Hasta mengatakan telah meminta bantuan dari linmas untuk turut memantau keberadaan wahana permainan ini, agar terhindar dari orang dewasa yang suka iseng. Wahana tersebut merupakan sumbangan dari salah satu perusahaan di Solo, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Sementara salah seorang anggota Linmas, Pramono mengatakan tak jarang ada orang dewasa yang ikut duduk atau malah bermain di wahana itu.

“Padahal sudah ada tulisannya untuk anak 2-12 tahun, lha kok masih nekat, ya kita tegur baik-baik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge