0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Menahun, Joko Nekat Gantung Diri

(Ilustrasi) korban gantung diri dievakuasi (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Seorang pria asal Gaum Rt 02/Rw II Desa Gaum, Tasikmadu, Karanganyar, Kamto alias Joko (30) memilih mati dengan cara gantung diri, Rabu (12/7). Diduga, sakit menahun tak kunjung sembuh membuatnya berbuat nekat. 

“Adik ipar korban menemukannya pertama kali sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri di kamar tidur,” kata Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun kepada wartawan, Kamis (13/7). 

Warga sekitar mendengar teriakan memilukan saksi langsung mendekat ke lokasi. Di sana sudah ada ayahanda korban sedang memeluknya. Sebuah tali tambang 3,6 meter ia lepaskan untuk memudahkan menurunkan korban dari posisi sebelumnya. Warga lantas membantu memindahkannya ke ruang tamu, sedangkan sebagian lain memanggil dokter puskesmas,

Dikatakan Kapolsek, keluarga sempat bersikukuh korban masih bernapas. Oleh sebab itu, mereka memutuskan membawanya ke RSUD Karanganyar.

” Di RSUD dinyatakan sudah meninggal dunia. Tidak ada tanda penganiayaan. Keluarga membuat pernyataan menerima dengan ikhlas dan menolak dilakukan autopsi. Jenazah diterima pakdenya,” kata Kapolsek. 

Mengenai penyebab korban bunuh diri, lanjutnya, keluarga menduga ia menderita tekanan batin. Sakit menahun pascakecelakaan lalu luntas beberapa tahun lalu sungguh membuat korban putus asa. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge