0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Tahanan KPK, Ini yang Dirindukan Saipul Jamil

Saipul Jamil @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Belum tuntas masa tahanan karena kasus pencabulan, Saipul Jamil kini malah jadi tersangka atas kasus baru, yakni suap yang dilakukan ke pihak pengadilan. Bang Ipul, begitu Ia akrab disapa, jadi tahanan KPK.

Meski sudah cukup lama berada di dalam tahanan, jiwa seni dari mantan suami Dewi Perssik itu rupanya belum mati. Di dalam tahanan, Ia menciptakan sebuah lagu bertajuk KPK yang memang ditujukan untuk KPK.

“Saya menganggap kejadian ini adalah bagian dari perjalanan hidup saya, dari mulai ujian hidup, prestasi, terus juga kehidupan percintaan. Karena saya penyanyi ya, saya arahkan semuanya jadi sebuah lagu. Biar walaupun saya di sel saya juga harus bekerja, berprestasi, menulis lagu ini adalah karya yang natural dan memang ada sejarahnya, saya ada kasus di sini. Jadi (lagu) KPK itu saya artikan dengan singkatannya Ku Pasrah Kepadamu, orang sudah jadi tahanan KPK ya sudah pasrah lah ya kan. Liriknya pendek nggak terlalu panjang,” ujar Bang Ipul ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Tak cuma lagu, Bang Ipul bahkan juga mengirimkan sebuah karangan bunga untuk KPK. Bukan untuk menyuap atau apa, ternyata pria kelahiran Serang itu ingin mengapresiasi kinerja KPK. Dan selain itu, Ia juga menunjukkan bahwa tak ada yang perlu ditakuti meski kini statusnya tahanan KPK.

“Apa ya? Ini (karangan bunga) sebuah bentuk apresiasi saja sih dari saya dan tim, karena sebuah kasus dianggap kasus harus ditanggapi dengan baik. Kita jangan takut karena kan kita ada di negara hukum. Jadi ada siapapun yang masuk dalam persangkaan sebuah kasus kita harus dihadapi. Dan juga kita harus apresiasi karena mereka benar-benar bekerja dengan baik. Jadi ini bentuk dari rasa hormat kami dari tim absi dan juga saya terhadap kinerja KPK,” sambungnya.

Sementara itu, Bang Ipul merasa sangat rindu pada dunia hiburan yang telah membesarkan namanya tersebut. Untuk itu, Ia sengaja menjaga jiwa bermusiknya selama menjalani hukuman di dalam penjara untuk mengobati rasa rindu. Salah satu caranya yakni dengan menciptakan lagu KPK.

“Pastilah (kangen nyanyi), soalnya sementara ini memang kan saya lahir dari seni ya, dan juga sudah hampir sekitar 20 tahun saya meniti karir menjadi penghibur. Bidang ini banyak yang meminati, tapi sedikit yang beruntung. 20 tahun di bidang entertainment, dari 97 barengannya sama Ivan Gunawan. Dia dulu meniti karir dari model sekarang sudah jadi designer saya jadi penyanyi dangdut, tapi ya itu tadi kita sampai ke tahap ini tapi masing masing ujiannya beda. Kayak mungkin saya harus alami cobaan hukum, jadi ya gitu. Jadi artis bukan impian saya, jadi saya cuman bercita-cita gimana caranya supaya saya bisa membahagiakan dan juga bermanfaat bagi negara dan agama. Saya jadi penyanyi dangdut itu saya rasa, saya ada kerinduan lagi untuk nyanyi. dan karena bidangnya di situ, dikasih sama Allah jadi ya saya teruskan saja di situ. Dan kebetulan lagu KPK ini ada di dalam album saya,” beber pria berusia 36 tahun itu.

(kpl/aal/gtr)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge