0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ancaman Teroris Makin Nyata, Ini Langkah yang Dilakukan untuk Kota Solo

Forkominda yang digelar di Aula Mapolresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ancaman terorisme telah berada di depan mata. Kebanyakan, anggota teroris yang saat ini meresahkan masyarakat berasal dari anggota ISIS yang mulai terdesak dan kembali lagi ke negara mereka masing-masing.

“Kita tahu, bahwa ISIS mulai terdesak di Negeri Irak. Kebanyakan, anggota mereka adalah foreign fighter dan kembali ke negaranya masing-masing,” terang Dandim 0735/ Surakarta, Letkol Edwin Apria Candra dalam kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) di Aula Mapolresta, Kamis (13/7) siang.

Kegiatan yang membahas tentang pencegahan munculnya paham radikalisme dan terorisme di wilayah kota Solo ini, kata Dandim, sebagai salah satu upaya agar warga Solo jangan sampai terpengaruh dan ikut di dalamnya. Dengan melibatkan berbagai unsur dari TNI, Polri hingga Pemerintah Kota (Pemkot) diharapkan dapat membentengi warga Solo agar tidak terseret masuk mengikuti paham radikalisme.

“Banyak sekali permasalahan yang mengakibatkan mereka ikut terjadi menjadi seorang teroris. Mulai dari masalah rendahnya pendidikan, ekonomi, pergaulan dan masih banyak yang lain,” jelas Dandim.

Di tempat yang sama, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, masalah terorisme telah menjadi masalah global yang secara terus-menerus mengoyak sendi bangsa dan negara. Di Kota Solo sendiri, juga telah ada kelompok-kelompok yang ‘nyata’ melawan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka dari itu, mari kita jaga bersama Kota Solo agar tercipta keamanan dan kenyamanannya,” jelas Kapolresta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge