0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ade Komarudin Diperiksa KPK, Pertanyaan Masih Sama

Ade Komarudin (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin diperiksa KPK, Kamis (13/7). Ade diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi proyek e-KTP.

“Menyangkut barusan (pemeriksaan), tidak ada yang berubah dari saya, waktu dipanggil untuk tersangka Irman dan Sugiharto. Sekarang kan tersangkanya Andi Narogong,” kata Ade, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Menurut Politisi Partai Golkar itu, pertanyaan yang diajukan penyidik juga tidak jauh berbeda dengan proses penyidikan terhadapnya terkait kasus e-KTP dengan tersangka Irman dan Sugiharto. Tidak hanya itu, Ade juga membantah bahwa dirinya kenal dengan Andi Narogong.

“Pada waktu itu saya juga menyampaikan tak kenal Andi Narogong. Tadi sama, pertanyaan tak banyak berubah dan jawabannya juga seputar itu,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Ade beserta istrinya Netty Marliza sempat dijadwalkan untuk diperiksa terkait kasus e-KTP pada tanggal 3 Juli 2017 lalu. Namun, baik Ade ataupun Netty tidak datang memenuhi panggilan itu.

Terkait ketidakhadirannya, Ade enggan jika disebut mangkir dari panggilan KPK. Dia mengatakan sudah sempat pengirimkan surat keterangan kepada penyidik.

“Saya dua kali mengirim surat, walaupun teman-teman ada yang nulis saya mangkir, tapi sesungguhnya saya mengirim surat. Itu yang harus diketahui,” tandasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge